Translate

Jumat, 06 Juli 2012

Papua NKRI, Petisi Warganegara NKRI untuk Papua

makan pinang dengan mama-mama di Serui

Dalam artikel yang dipublikasikan oleh “Majalah Selangkah Online” ( http://majalahselangkah.com/), seorang aktivis perempuan Papua Barat, Fanny Quinea Kagoya menulis tentang peran perempuan dalam masyarakat Papua.

Fanny Quinea Kagoya memberikan judul menarik pada tulisannya, “Problematika Perempuan Papua dalam Bermasyarakat”. Sekalipun ada dualisme terkait dengan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat di satu sisi, tetapi pada sisi lain masih mengalami kekerasan, tetapi harus diakui bahwa perempuan sangat penting bagi Papua.

Fanny Quine Kagoya menuliskan: “Sejarah Papua menceritakan, perempuan Papua sesungguhnya adalah “roh” yang memberikan kehidupan bagi bangsa Papua”.

Marilah perempuan, ibu-ibu dan pemudi-pemudi seluruh Indonesia, warganegara NKRI dihimbau terlibat mendukung Petisi Warganegara NKRI untuk Papua dengan memberikan jempol anda kepada Petisi ini ( http://www.facebook.com/petisi.untuk.papua)

Petisi Warganegara NKRI untuk Papua bertujuan memberikan dukungan bagi perjuangan warganegara NKRI-Papua  menyelesaikan permasalahan kemasyarakatannya sendiri.

Petisi Warganegara NKRI untuk Papua akan disampaikan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI dan DPR RI untuk memfasilitasi penarikan militer dari bumi Papua, meneruskan pembangunan yang adil dan berkesejahteraan rakyat kepada seluruh warganegara NKRI – Papua.

Salam solidaritas NKRI

Atas nama Petisi Warganegara NKRI untuk Papua

Farsijana Adeney-Risakotta Ph.D 
blogger Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk Semua (http://farsijanaindonesiauntuksemua.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar