Translate

Sabtu, 23 Maret 2013

Eksekusi Allah





Eksekusi Allah
Oleh Farsijana Adeney-Risakotta

Saya masih berdiri di sini
Pada tanah air
Ketika merasakan getaran
Buldoser menghancurkan
Rumah Allah
Begitu fana tiang-tiang kokoh
Meleleh

Burung-burung bangau terbang
Memberitahu datangnya bencana
Suara anjing menggonggong
Getaran menguat
Pepohonan menginjik
Memberitakan tahun-tahun kesesakan

Kaki saya berpijak
Pada tanah air
Sudah saya rasakan tangan sang Khalik
Berdiri bersama
Jiwa-jiwa pendiri negeri
Menatap mendalam
Kepongahan broduser
atas nama hukum
merobohkan
rumah Allah
pada tanah milikNya

Pada tanah air
Suara gemuruh
Air datang
Bersama ikan-ikan
Menyampaikan peringatan
Kesombongan
Mereka yang berkuasa
Mengambil hak hidup
Atas nama Allah

Pada tanah air
Saya teruskan perjalanan
Mengukir kefanaan
Dalam perjuangan
Menyejarah
Supaya keabadian memfana
Mengingat perjuangan
Pernah kefanaan dicabut
Oleh mereka
Atas nama Allah

Pada tanah air
Semua fana sudah ludes
Hanya jiwa saya berdiri di sana
Bersama Sang Khalik
Saya kunjungi rumah Allah
Ketika keteduhan tercabut
Hanya tersisa kefanaan
Mereka pencabut fana
Gundah gelisah menguaraikan
Nuraninya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar