Translate

Selasa, 23 April 2013

Dua Tahun Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua

Dua Tahun Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua
Oleh Farsijana Adeney-Risakotta


Hari ini, 24 April 2013, Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua genap dua tahun. Usia dua tahun masih balita. Tapi dalam kebalitaannya, blog Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua sudah menghadapi kehidupan yang sulit. Kelahirannya sendiri sebagai produk dari upaya menghadapi kekerasan di Indonesia telah membuatnya menjadi seorang balita yang matang.  Perdamaian adalah pilihan dari jalan yang sudah diambilnya. Kekerasan hanya bisa diatasi dengan menghadirkan perdamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Tahun ini hajatan dua tahun Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua akan dikemas dalam Pameran Blog dan Seni Rupa yang akan diselenggarakan tanggal 21-29 Mei 2013 di Bentara Budaya Yogyakarta. Saya terutama sangat antusias mempersiapkannya. Tadi malam saya menyelesaikan karya seni kawat dengan judul "Pukat Koruptor".  Saya sertakan fotonya. Karya seni bisa berkata lebih banyak dari pada tulisan.






Teman-teman di Bentara Budaya Yogya juga mendorong saya untuk melakukan workshop terkait dengan pengelolaan perdamaian dalam kehidupan bersama di Indonesia. Saya sudah menyanggupinya. Seperti blog di mana saya berbagi pengetahuan secara gratis, karena pengetahuan yang paling esensi diperlukan dalam hidup untuk mengatasi kekerasan, saya juga akan melakukan yang sama dengan workshop tsb. Karya seni sebagai alat refleksi yang perlu diikuti dengan pengelolaan tubuh untuk menginternalisasi pengetahuan tentang perdamaian.

Karya-karya lain dalam bentuk poster artikel, fotografi kebijakan dan puisi di atas kanvas juga sedang saya persiapan. Ada beberapa yang sudah siap. Bisa dilihat pada foto profil pameran blog dan seni rupa di bawah ini.



Saya inginkan adanya interaksi dari ruang pameran dengan masyarakat di kota Yogyakarta maupun yang ada di jejaring sosial. Jadi akan ada ruangan khusus untuk terminal blog.


Mohon doa restu sahabat-sahabat untuk persiapan dan kegiatan pamerannya nanti. Saya akan melengkapi informasi dalam pengumuman ini.

Menulis untuk Indonesia sudah merupakan komitmen saya. Melihat perdamaian di dalam hidup keseharian di Indonesia dan di dunia adalah “passion” saya yang akan terus dilakukan selama kehidupan ini. 

Jadi saya berterima kasih kepada sahabat-sahabat yang sudah mendorong saya terus menulis dan berbagi untuk Indonesiaku Indonesiamu Indonesia untuk semua.

Kasih, berkat dan kekuatan dari Tuhan Pengasihan kiranya bersama kita semua.  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar